Dalam
situasi Tuhan yang mengatur dunia Akhirat yang di lakukan berbagai bentuk cara
ini banyak akal pikiran manusia yang
tidak mampu memikir kan nya . sebab adanya manusia tidak mampu dan tidak
kuwat memikir kekuwasaan nya Tuhan
karena ibarat manusia itu setetesnya air lautan jadi tidak mampu memikir
, kena apa di dunia selalu ada kejahatan
apakah yang membuat itu membuat baik saja biyar dunia aman dan tentram ?, jawab
nya : sumber kejahatan itu dari nor yang
ber asap tebal dan dilakukan olih setan
, padahal asap tebal dan setan itu dari nur illahi dan nur illahi itu nur
maujude Tuhan bila di hilangi langsung itu sulit dilakukan sebab roh setan itu
terbuat dari nor illahi dan roh setan
itu kalau dimasuk kan ke neraka itu
tidak sakit dan tidak bisa mati dapat nya menyiksa itu harus dimasuk kan ke
nyawa , baru bisa merasakan . tapi itu chakekat nya wujut nya Tuhan . hingga
membuang asap tebal itu harus dengan cara, dan cara tersebut sesuwai dengan
aturan Tuhan sendiri . maka tuhan sifat nya banyak pangapuro kepada manusia itu
sebab itu langkah dari maujude Tuhan .tapi kalau ada orang yang jahat itu yang
merasakan sikso itu orang tersebut sebagai pelaku kejahatan atau setan yang
melakukan karena tertimpa asap tebal itu
. dalam ibarat badan berjalan yang kakinya kena kotoran itu yang di bersih kan
juga kakinya , tidak kepala,tidak perut tidak tangan nya setelah bersih baru
dimasuk kan tuhan ke surga . maka tuhan mau ngapuro semua kesalahan nya kesemua
manusia asal kan jangan sampai terlam bat dan waktu nya itu setelah kiyamat
.sebab dalam kematian itu sebetul nya ingkarnasi lagi atau hidup kembali
melalui bayi lagi hanya badan nya habis kir nya jadi juga masih saat nya nyawa
minta pangapuro atas kesalahan nya .maka dari tuhan mengumpulkan api dan asap
nya itu harus bertempat di neraka .ini hanya untuk Akhirat , hingga manusia
hanya nerimo ing pandum .tidak mengingin kan yang tidak milik nya, sebab nafsu
sudah kembali ke asal nya yaitu menyatu dengan matahari , dan setan bertepat di
neraka . hingga tidak mengganggu manusia lagi hingga aman damai dan tentram
bahagia dan tenang abadi .
KAHANAN KEHIDUPAN NYA NAFSU
Nafsu
adalah menambah daya hidup untuk bercita cita
supaya kehidupan nya sejah tera adil dan makmur , jenis nafsu ;
1.aluwamah. 2. Sofiyah . 3 .amarah . 4 . mutmainnah , dikala manusia hidup
bercita cita supaya tercapai cita cita nya itu dari segi apa saja di bagian
kehidupan. Tapi dari fungsi Tuhan untuk dipergunakan untuk membangun dan
melestarikan alam , tapi ada yang di gunakan untuk lain nya justru untuk
menghentikan pembangunan atau untuk merusak kelestarian alam , atau merusak
bangunan yang ter indah termasuk barang antik
itu karena tipu daya setan supaya manusia bertengkar dengan manusia ber
arti dengan teman sendiri . dan nafsu memiliki sifat benci terhinna dan malu dihina dan di ejek,
sebagian suka di banggakan , bila memiliki kelebian suka sosialesasi tapi
menginginkan di banggakan biyar terkenal , juga memiliki daya dendam , dan
senang nya bila cita citanya terkabulkan dan siyap membayar bila di mintainya ,
itu bila orang nya masih hidup, bila sudah meninggal dia berada di makom atau di tenger/ patok,
kerjaan nya menunggu orang bila minta bantuan dan dia siap mendoa kan atau
membantu asal di beri makan dan minum sebab surganya makan dan minum, selama
orang nya mati dia selalu di makom bila
kemungkinan memiliki nandar dia sangat senang membantu biyar berhasil sebab
kalau tidak di beri atau tidak di luwari nandarnya tadi akan nagih ,kepada yang
nandar / kaul .kalau sampai telat maka berhak geridu , hingga sampae menyiksa ,
kalau sampai mati maka ia berhak menagih nya , dengan alasan menghukum bila
nandar nya ayam berhak menghukum 3 bulan kalau nandarnya nyembeleh kambing bila
terkabul 7 bulan atau setahun dihukum atau diberi tugas yang berat .kalau
nandar nya nyembeleh lembu atau kerbau hukuman nya 2 tahun atau 3 tahun baru
bisa ingkar nasi .atau baru bisa hidup kembali kedunia melalui bayi , hingga di
namakan ingkar nasi , jadi ciri chas orang yang pernah ingkarnasi itu ada tanda
andeng andeng dan toh , atau cacat dalam badan ketika lahir , hingga membuang
bekas katanya pernah menghina orang atau menjelek jeleki orang hingga ketularan
atau nyacati hewan hingga tiru hewan tersebut atau soal lain nya . soal nya
banyak jisim yang mengawasi orang hingga pernah berbuat jahat saat istri nya
mengandung hingga jisim nafsu itu ikut mengganggu hingga akhir nya anak nya
cacat . itu juga bisa bersamaan dengan ingkarnasi sebab ingkar nasi itu nyawa
cari tempat badan soal cacat itu urusan orang tuanya atau bisa juga amal
perbuatan nya sendiri di masa hidup nya . soal nandar kalau nyembeleh sapi atau
kerbau tapi situasi kepepet bisa nyembeleh kambing kendit hingga dikatakan luar nandar nya ,sebab jisim
itu tidak tahu seluk beluk nandar Cuma makan daging sapi kalau sudah di
sembelehkan wedus kendit ber arti luwar. Kalau nandar nya kambing sebaik nya di
carikan pitik telon atau putin ,hingga disebutkan nandar nya luwar, itu sema
nandar bisa di ganti sembelehan yang lain nya tapi kalau pitik harus telon atau
monco warno atau hitam mulus atau putih mulus.itu sarono untuk menipu jisim
hingga jisim mengikuti manusia kalau
tidak terima manusia harus melawan dengan ilmu ilmu dan maunnah dari Tuhan dan
sebagian di buku primbon tersebut ,yang telah di persiyap kan maka kita harus
senang riyadoh dan suluk untuk mempersiyap kan segalanya inysa Allah pasti
menang . tapi yang perlu kita pahami jangan sampai bertengkar sama manusia
sebab kita di adu domba setan harus awas dan was pada .jadi semua ilmu itu
memiliki kekuwatan sesuwai pengambilan nya ada yang dari nor mohamat ada yang
dari nor illahi soal bahasa sesuwai dengan yang mengambil nya ada yang bahasa
jawa ada yang bahasa arab ada yang bahasa rom/romawi ,ada yang baasa jepang dan
ada yang bahasa dari amerika itu sema sama yang penting dari kekuwatan Tuhan
maka nabi chidir dan nabi kilir sudah mempersiap kan mulai dari nabi Adam
sampai sekarang, baik itu dari agama hindu,buda , kriten islam itu sama saja
kekuwatan nya yang penting benar demi
keslamatan dan aman nya alam dan isi
alam .tapi itu juga mempengaruhi kaum sareat hingga seakan akan tidak senang
terhadap primbon atau mujarobat karena banyak ber urusan dengan hitungan hingga
kaum awam senang tapi malu , hingga agak kurang maju mempelajari nya karena di
usik sebagian teman , itu lah tipu daya setan supaya manusia tidak mempelajari
nya , sebab kalau mempelajari nya setan
dan jisim tentu kalah dengan manusia hingga membuat cara untuk mengatur
manusia supaya manusia saling bertengkar dengan manusia atau dengan teman
sendiri . maka sebagian orang tidak senang adanya buku primbon atau mujarobat
atau bintal jimur ,yang di sukai hanya buku fekih sejarah nahwu sorob yang
mengatur peribadatan tingkatan badan bukan tingkatan nyawa atau tingkatan
manembah terhadap tuhan, padahal itu hanya tingkatan sareat bukan tingkatan
hakekot/chak /benar bagi tuhan ,maka bagi orang hakekot senarus nya manembah
nya harus kusuk dan ihlas ,ber arti harus menyatu dengan Tuhan atau manunggale
kawulo gusti .hingga tidak ter ombang ambing olih nafsu , hingga bisa
mewujutkan yang di harafkan ,hingga tahu jati diri nya ,dan tahu jati dirinya
orang lain dan bisa ningali wujut nya Tuhan .hingga bisa berkahi bagi nyawa dan
roh , hingga berderajat tinggi di akhirat nanti , maka dari kaum hakekot
mengharaf bisa ningali wujut nya Tuhan bukan masuk neraka .sebab kalau bisa
ningali/melihat wujut nya Tuhan ber arti sudah di surga, kalau disurga belum bisa ningali / melihat wujut nya Tuhan
. tapi dalam segi sareat yang di harap
dari Tuhan hanya ingin masuk ke surga di anggap surga itu tiada yang melebihi
kanikmatan nya . pada hal melihat maujut nya tuhan itu melebihi dari yang lain
nya .maka bagi orang hakekot sebaik nya hanya minta ampon atas kesalahan nya
itu yang terbaik bagi manusia .sebab manuia hidup berkali kali tidak hanya se
kali dan bila sudah bersih maka diampuni dosanya ber arti bertempat di surga dan lepas hukum karma ,dan di kbulkan Qajat
nya itulah inti kehidupan . tapi ada sebagian memiliki cita cita yang melebihi
kekuwatan nya , maka tuhan sudah mempersiap kan
juru bantu kehendak manusia yaitu jisim keduniaan yang surganya Cuma
makan dan minum itu sudah membantu tingkatan klas ringan , kalau klas berat
harus dengan daya puasa mutih paling min 7 hari semporna nya 40 hari itu baru
mau membantu nya , sebab sudah membeli diri nya jisim tersebut . hingga memjadi
budak atau pembantunya secara semporna .coba lihat orang terdahulu ingin membuat candi 1000 dalam satu malam ,
membuat bendungan besar/ tambak dalam satu malam . ini semua bekas bantuan nya
jisim halus keduniaan dengan sarana orang tersebut riyadoh kanti semporno
.kalau hanya tingkatan kecil cukub selametan tuhan sudah merindohi .tapi kalau
sampai nandar dan kaul supaya terkabul bila berhasil maka harus nepati apa
janji nya berarti harus meluwari nandar nya .kalau tidak ingkar nasinya akan
tertunda sesuwai nandar nya . besar atau kecil kalau kecil / menyembelih ayam
cukub bulanan kalau besar nandar nya menyembelih lenbu / kerbau bisa tahunan
ingkar nasinya ke dunia / atau lahir kembali kedunia melalui bayi itu . maka
imam malik melarang ziarah kubur itu memiliki alasan, kalau kalau sampai memiliki nandar itu ada aip nya , juga ada
yang menyangsikan bila minta selain dengan Allah kemungkinan bisa musrik . tapi
itu bagi Allah sudah ada hukum karmanya . sesuwai perbuatan nya ,kalau tidak
ingin kena aip usahakan hati hati dan waspada kalau perbuatan nya kurang sabar
sebab keburu nafsu akan timbul aif yaitu adzab yaitu hukum karma sebagai
penebus dosa , supaya manusia selamat di dunia dan akhirat hingga bisa masuk
surga, yang penting bisa membangun dan melestarikan alam dan ber amal makruf
nahi anil mungkar .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar