Kahanan situasi TUHAN
Dalam situasi Tuhan yang mengatur dunia Akhirat yang di lakukan berbagai bentuk cara ini banyak akal pikiran manusia yang tidak mampu memikir kan nya . sebab adanya manusia tidak mampu dan tidak kuwat memikir kekuwasaan nya Tuhan karena ibarat manusia itu setetesnya air lautan jadi tidak mampu memikir , kena apa di dunia selalu ada kejahatan apakah yang membuat itu membuat baik saja biyar dunia aman dan tentram ?, jawab nya : sumber kejahatan itu dari nor yang ber asap tebal dan dilakukan olih setan , padahal asap tebal dan setan itu dari nur illahi dan nur illahi itu nur maujude Tuhan bila di hilangi langsung itu sulit dilakukan sebab roh setan itu terbuat dari nor illahi dan roh setan itu kalau dimasuk kan ke neraka itu tidak sakit dan tidak bisa mati dapat nya menyiksa itu harus dimasuk kan ke nyawa , baru bisa merasakan . tapi itu chakekat nya wujut nya Tuhan . hingga membuang asap tebal itu harus dengan cara, dan cara tersebut sesuwai dengan aturan Tuhan sendiri . maka tuhan sifat nya banyak pangapuro kepada manusia itu sebab itu langkah dari maujude Tuhan .tapi kalau ada orang yang jahat itu yang merasakan sikso itu orang tersebut sebagai pelaku kejahatan atau setan yang melakukan karena tertimpa asap tebal itu . dalam ibarat badan berjalan yang kakinya kena kotoran itu yang di bersih kan juga kakinya , tidak kepala,tidak perut tidak tangan nya setelah bersih baru dimasuk kan tuhan ke surga . maka tuhan mau ngapuro semua kesalahan nya kesemua manusia asal kan jangan sampai terlam bat dan waktu nya itu setelah kiyamat .sebab dalam kematian itu sebetul nya ingkarnasi lagi atau hidup kembali melalui bayi lagi hanya badan nya habis kir nya jadi juga masih saat nya nyawa minta pangapuro atas kesalahan nya .maka dari tuhan mengumpulkan api dan asap nya itu harus bertempat di neraka .ini hanya untuk Akhirat , hingga manusia hanya nerimo ing pandum .tidak mengingin kan yang tidak milik nya, sebab nafsu sudah kembali ke asal nya yaitu menyatu dengan matahari , dan setan bertepat di neraka . hingga tidak mengganggu manusia lagi hingga aman damai dan tentram bahagia dan tenang abadi .
KAHANAN KEHIDUPAN NYA NAFSU
Nafsu
adalah menambah daya hidup untuk bercita cita
supaya kehidupan nya sejah tera adil dan makmur , jenis nafsu ;
1.aluwamah. 2. Sofiyah . 3 .amarah . 4 . mutmainnah , dikala manusia hidup
bercita cita supaya tercapai cita cita nya itu dari segi apa saja di bagian
kehidupan. Tapi dari fungsi Tuhan untuk dipergunakan untuk membangun dan
melestarikan alam , tapi ada yang di gunakan untuk lain nya justru untuk
menghentikan pembangunan atau untuk merusak kelestarian alam , atau merusak
bangunan yang ter indah termasuk barang antik
itu karena tipu daya setan supaya manusia bertengkar dengan manusia ber
arti dengan teman sendiri . dan nafsu memiliki sifat benci terhinna dan malu dihina dan di ejek, sebagian
suka di banggakan , bila memiliki kelebian suka sosialesasi tapi menginginkan
di banggakan biyar terkenal , juga memiliki daya dendam , dan senang nya bila
cita citanya terkabulkan dan siyap membayar bila di mintainya , itu bila orang
nya masih hidup, bila sudah meninggal
dia berada di makom atau di tenger/ patok, kerjaan nya menunggu orang
bila minta bantuan dan dia siap mendoa kan atau membantu asal di beri makan dan
minum sebab surganya makan dan minum, selama orang nya mati dia selalu di makom bila kemungkinan memiliki
nandar dia sangat senang membantu biyar berhasil sebab kalau tidak di beri atau
tidak di luwari nandarnya tadi akan nagih ,kepada yang nandar / kaul .kalau
sampai telat maka berhak geridu , hingga sampae menyiksa , kalau sampai mati maka
ia berhak menagih nya , dengan alasan menghukum bila nandar nya ayam berhak
menghukum 3 bulan kalau nandarnya nyembeleh kambing bila terkabul 7 bulan atau
setahun dihukum atau diberi tugas yang berat .kalau nandar nya nyembeleh lembu
atau kerbau hukuman nya 2 tahun atau 3 tahun baru bisa ingkar nasi .atau baru
bisa hidup kembali kedunia melalui bayi , hingga di namakan ingkar nasi , jadi
ciri chas orang yang pernah ingkarnasi itu ada tanda andeng andeng dan toh ,
atau cacat dalam badan ketika lahir , hingga membuang bekas katanya pernah
menghina orang atau menjelek jeleki orang hingga ketularan atau nyacati hewan
hingga tiru hewan tersebut atau soal lain nya . soal nya banyak jisim yang
mengawasi orang hingga pernah berbuat jahat saat istri nya mengandung hingga
jisim nafsu itu ikut mengganggu hingga akhir nya anak nya cacat . itu juga bisa
bersamaan dengan ingkarnasi sebab ingkar nasi itu nyawa cari tempat badan soal
cacat itu urusan orang tuanya atau bisa juga amal perbuatan nya sendiri di masa
hidup nya . soal nandar kalau nyembeleh sapi atau kerbau tapi situasi kepepet
bisa nyembeleh kambing kendit hingga
dikatakan luar nandar nya ,sebab jisim itu tidak tahu seluk beluk nandar Cuma
makan daging sapi kalau sudah di sembelehkan wedus kendit ber arti luwar. Kalau
nandar nya kambing sebaik nya di carikan pitik telon atau putin ,hingga
disebutkan nandar nya luwar, itu sema nandar bisa di ganti sembelehan yang lain
nya tapi kalau pitik harus telon atau monco warno atau hitam mulus atau putih
mulus.itu sarono untuk menipu jisim hingga jisim mengikuti manusia kalau tidak terima manusia harus melawan
dengan ilmu ilmu dan maunnah dari Tuhan dan sebagian di buku primbon tersebut
,yang telah di persiyap kan maka kita harus senang riyadoh dan suluk untuk
mempersiyap kan segalanya inysa Allah pasti menang . tapi yang perlu kita
pahami jangan sampai bertengkar sama manusia sebab kita di adu domba setan
harus awas dan was pada .jadi semua ilmu itu memiliki kekuwatan sesuwai
pengambilan nya ada yang dari nor mohamat ada yang dari nor illahi soal bahasa
sesuwai dengan yang mengambil nya ada yang bahasa jawa ada yang bahasa arab ada
yang bahasa rom/romawi ,ada yang baasa jepang dan ada yang bahasa dari amerika
itu sema sama yang penting dari kekuwatan Tuhan maka nabi chidir dan nabi kilir
sudah mempersiap kan mulai dari nabi Adam sampai sekarang, baik itu dari agama
hindu,buda , kriten islam itu sama saja kekuwatan nya yang penting benar demi keslamatan dan aman nya alam dan isi alam .tapi itu juga mempengaruhi kaum
sareat hingga seakan akan tidak senang terhadap primbon atau mujarobat karena
banyak ber urusan dengan hitungan hingga kaum awam senang tapi malu , hingga
agak kurang maju mempelajari nya karena di usik sebagian teman , itu lah tipu
daya setan supaya manusia tidak mempelajari nya , sebab kalau mempelajari nya
setan dan jisim tentu kalah dengan
manusia hingga membuat cara untuk mengatur manusia supaya manusia saling
bertengkar dengan manusia atau dengan teman sendiri . maka sebagian orang tidak
senang adanya buku primbon atau mujarobat atau bintal jimur ,yang di sukai
hanya buku fekih sejarah nahwu sorob yang mengatur peribadatan tingkatan badan
bukan tingkatan nyawa atau tingkatan manembah terhadap tuhan, padahal itu hanya
tingkatan sareat bukan tingkatan hakekot/chak /benar bagi tuhan ,maka bagi
orang hakekot senarus nya manembah nya harus kusuk dan ihlas ,ber arti harus
menyatu dengan Tuhan atau manunggale kawulo gusti .hingga tidak ter ombang
ambing olih nafsu , hingga bisa mewujutkan yang di harafkan ,hingga tahu jati
diri nya ,dan tahu jati dirinya orang lain dan bisa ningali wujut nya Tuhan
.hingga bisa berkahi bagi nyawa dan roh , hingga berderajat tinggi di akhirat
nanti , maka dari kaum hakekot mengharaf bisa ningali wujut nya Tuhan bukan
masuk neraka .sebab kalau bisa ningali/melihat wujut nya Tuhan ber arti sudah
di surga, kalau disurga belum bisa
ningali / melihat wujut nya Tuhan . tapi dalam
segi sareat yang di harap dari Tuhan hanya ingin masuk ke surga di
anggap surga itu tiada yang melebihi kanikmatan nya . pada hal melihat maujut
nya tuhan itu melebihi dari yang lain nya .maka bagi orang hakekot sebaik nya
hanya minta ampon atas kesalahan nya itu yang terbaik bagi manusia .sebab
manuia hidup berkali kali tidak hanya se kali dan bila sudah bersih maka
diampuni dosanya ber arti bertempat di surga
dan lepas hukum karma ,dan di kbulkan Qajat nya itulah inti kehidupan .
tapi ada sebagian memiliki cita cita yang melebihi kekuwatan nya , maka tuhan
sudah mempersiap kan juru bantu kehendak
manusia yaitu jisim keduniaan yang surganya Cuma makan dan minum itu sudah
membantu tingkatan klas ringan , kalau klas berat harus dengan daya puasa mutih
paling min 7 hari semporna nya 40 hari itu baru mau membantu nya , sebab sudah
membeli diri nya jisim tersebut . hingga memjadi budak atau pembantunya secara
semporna .coba lihat orang
terdahulu ingin membuat candi 1000 dalam
satu malam , membuat bendungan besar/ tambak dalam satu malam . ini semua bekas
bantuan nya jisim halus keduniaan dengan sarana orang tersebut riyadoh kanti
semporno .kalau hanya tingkatan kecil cukub selametan tuhan sudah merindohi
.tapi kalau sampai nandar dan kaul supaya terkabul bila berhasil maka harus
nepati apa janji nya berarti harus meluwari nandar nya .kalau tidak ingkar
nasinya akan tertunda sesuwai nandar nya . besar atau kecil kalau kecil /
menyembelih ayam cukub bulanan kalau besar nandar nya menyembelih lenbu /
kerbau bisa tahunan ingkar nasinya ke dunia / atau lahir kembali kedunia
melalui bayi itu . maka imam malik melarang ziarah kubur itu memiliki alasan,
kalau kalau sampai memiliki nandar itu
ada aip nya , juga ada yang menyangsikan bila minta selain dengan Allah
kemungkinan bisa musrik . tapi itu bagi Allah sudah ada hukum karmanya . sesuwai
perbuatan nya ,kalau tidak ingin kena aip usahakan hati hati dan waspada kalau
perbuatan nya kurang sabar sebab keburu nafsu akan timbul aif yaitu adzab yaitu
hukum karma sebagai penebus dosa , supaya manusia selamat di dunia dan akhirat
hingga bisa masuk surga, yang penting bisa membangun dan melestarikan alam dan
ber amal makruf nahi anil mungkar .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar